SWA Digital   Home Shopping Cart   Sign In Register  
  Senin, 19 Agustus 2019   How to Order Shipping Payment Term & Condition Contact Us  

Articles
Photos
Documents
06 Sep 2011
Formula Merek Asli Indonesia Berjaya
Di tengah gempuran merek asing, beberapa merek asli Indonesia terlihat semakin berjaya di pasar lokal dan internasional . Apa rahasianya?.
Home > Artikel

Shopping Cart: 0 Items:  


  PERAN ANTHONY DI MASA TRANSISI
  SIAPA BOS ASTRA PASCA WILLIAM?
  Perkembangan Ekspor Batubara Indonesia, 2010-2012
  AHLI WARIS AD INTERIM
  CETAK BIRU SEBUAH DINASTI

Most Buy Articles
PERINGKAT 10 PERUSAHAAN TERPERCAYA 2009 (GCG) : Peringkat Perusahaan Terpercaya - SWA Edisi 27/2009
PERINGKAT PERUSAHAAN TERPERCAYA 2010 (GCG) INDONESIA MOST TRUSTED COMPANIES : Mereka yang Terpercaya - SWA Edisi 26/2010
Ayo, Berbisnis Seirama dengan Etika! - SWA Edisi 27/2011
Ketika GCG Menyentuh Pengelolaan Risiko - SWA Edisi 27/2012
Membudayakan GCG dengan Manajemen Pengetahuan - SWA Edisi 27/2013

 

 


Articles

Kewirausahaan di Balik Software Pendidikan Quintal
Tren otomasi di berbagai aktivitas kehidupan manusia modern memang menjadi pelujang bisnis tersendih bagi mereka yang jeli melihatnya. Tak terkecuali di bidang pengelolaan sekolah. Peluang itu antara lain ditangkap oleh Danny Saksono dan Henry Fausta, pada awal 2015, dengan mengembangkan software Quintal untuk membantu para pengelola sekolah di bidang administrasi akademik dan kesiswaan. Kini pengguna Quintal tak kurang dari 90 sekolah dan 25 yayasan dan mencakup 17.000 siswa - 80 person pengguna berada di Jabodetabek.
  Harga : Rp 50,000,-

Belajar Sosial Enterprise yang Berkelanjutan dari Sambu Group
Sambu Group membuktikan mampu menjadi social enterprise yang berkelanjutan dan nnenopang ketahanan pangan.
  Harga : Rp 150,000,-

Mendorong Korporasi Swasta untuk Ikut Mewujudkan Ketahanan Pangan
Ketahanan pangan nnasih menjadi tantangan bagi negara kita, seiring dengan nneningkatnya jumlah penduduk dan kebutuhan pangan. Selain progrann yang dijalankan pemerintah, diperlukan juga keterlibatan dunia bisnis (swasta). Dan, perusahaan yang bisa berkontribusi terhadap ketahanan pangan adalah yang sifatnya socioentrepeneurial.
  Harga : Rp 125,000,-

Seven Magnificent Killers
Ada pemburu yang terus mengintai mangsanya dan melibas yang tidak siap. Ini hukum alam; yang kuat menelan yang lemah. Survival of the fittest, sebuah prinsip lama yang semakin nyata saat ini.
  Harga : Rp 75,000,-

Perjalanan RS Pelni Menuju Smart Hospital
Seiring dengan mulai diterapkannya program jaminan kesehatan nasional, dalam lima tahun terakhir RS Pelni menjalankan langkah transformasi digital, dipimpin langsung sang nakhoda. Apa saja yang sudah dibenahi dan sejauh ini bagaimana hasilnya?
  Harga : Rp 125,000,-

Dea Valencia, di Balik Jahitan “Batik Kultur”
Tanggal 23 Maret 2019 tidak akan terlupakan bagi Dea Valencia. Saat itu, untuk pertama kalinya, ia mempersembahkan peragaan busana Batik Kultur hasil kerja keras rekan-rekannya para pekerja difabel dan nondifabel. Bertempat di Kaca Coffee & Eatery, Sudirman, Jakarta Pusat, Dea menyuguhkan tema “Behind The Seams” (Di Balik Jahitan) sekaligus menandai pembukaan gerai Batik Kultur di Jakarta yang terletak di Kaca Coffee & Eatery tersebut.
  Harga : Rp 50,000,-

Kiprah Sammy Hamzah Perkuat Manajemen Regal Springs
Di bawah pemegang saham baru, Regal Springs Indonesia banyak melakukan transformasi bisnis. Sammy Hamzah didapuk sebagai presiden komisaris perusahaan pelopor budidaya sekaligus produsen ikan tilapia terbesar di dunia ini.
  Harga : Rp 75,000,-

Jurus Pemerintah Memperkuat Industri Manufaktur
Demi mendongkrak nilai tambah bahan baku lokal, nilai investasi industri, dan penyerapan tenaga kerja, pemerintah aktif mendorong hilirisasi industri manufaktur. Apa lagi kebijakan pendukung industri lainnya? Lalu, apa yang masih dirisaukan pengusaha?
  Harga : Rp 125,000,-

Sekar Bumi Terus Berinovasi untuk Perkuat Pasar
Sepak terjang PT Sekar Bumi Tbk. dalam menembus pasar eskpor makin mantap. Kalau dirata-rata, sebagaimana pernah dituturkan Harry Lukminto, Presdir Sekar Bumi, pendapatan ekspornya mencapai 83% dari total pendapatan. Bahkan, di tahun 2018, dari total pendatapan senilai Rp 1,95 triliun (naik 6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,84 triliun), 91,66%-nya (Rp 1,79 triliun) disumbang pendapatan ekspor, sedangkan sisanya sebesar 8,34% (Rp 162,96 miliar) dari penjualan domestik. Untuk penjualan ekspor, komoditas yang jadi andalannya adalah udang beku.
  Harga : Rp 50,000,-

Great Giant Pineapple Mengekspor Produk ke Lebih dari 60 Negara
PT Great Giant Pineapple (GGP) yang didirikan pada 1979 merupakan perusahaan pengalengan nanas terbesar ketiga di dunia. Pabrik pengolahan nanas modern dengan kapasitas pengolahan sampai 750 ribu metrik ton per tahun ini memiliki keunggulan, yaitu pabriknya terintegrasi langsung dengan perkebunan dan produksi kalengnya. Dengan demikian, nanas dapat segera diproses setelah dipanen untuk mempertahankan kandungan nutrisi dan kesegaran buahnya.
  Harga : Rp 75,000,-

Sepeda Polygon Melaju Kencang di Atas Lintasan Pasar Dunia
Gerak Polygon dalam lintasan pasar sepeda dunia tak terbendung lagi. Perusahaan sepeda dari Sidoarjo, Jawa Timur, ini semakin melaju di lintasan cepat pasar global. Tak kurang dari 30 negara berhasil dilampauinya dan lebih dari 60 negara mendapatkan pasokan produk original equipment manufacturer (OEM) darinya.
  Harga : Rp 75,000,-

Sido Muncul Setelah Kuasai Pasar Domestik, Ekspansi ke Filipina
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. termasuk dalam jajaran perusahaan champion di Tanah Air. Sido Muncul meningkatkan skala bisnisnya, dari yang awalnya menjual jamu di warung atau bakul jamu menjadi skala industri. Perusahaan yang berdiri pada 1951 di Semarang, Jawa Tengah, ini mampu mengembangkan bisnisnya hingga meraih sukses. Sebut contoh, Sido Muncul mengekspor satu kontainer produk Tolak Angin yang menandai ekspor perdana ke Filipina di tahun 2018. Di dalam negeri, produk Sido Muncul mudah dijumpai konsumen di berbagai pelosok daerah.
  Harga : Rp 50,000,-

Federal Lubricants Makin Percaya Diri setelah Gabung dengan ExxonMobil
Buat para pengendara sepeda motor di Tanah Air, produk oli Federal cukup dikenal dan menjadi salah satu pilihan favorit. Adalah PT Federal Karyatama --dikenal juga dengan nama Federal Lubricants-- yang telah mengembangkannya hingga menjadi salah satu penguasa produk pelumas sepeda motor di Indonesia, yang mudah ditemukan pelanggan di bengkel-bengkel sepeda motor.
  Harga : Rp 75,000,-

Astra Otoparts Mendominasi Komponen Otomotif
Tidak keliru jika Astra Otoparts (AOP) disebut sebagai pemimpin pasar di industri komponen otomotif dalam negeri. Jangkauannya terluas, pabriknya di dalam dan luar negeri, yang sebagian di antaranya menuju smart factory. “Bahkan, di regional tidak banyak perusahaan yang coverage-nya luas seperti kami. Saat ini kami dalam proses menjadi global player,” kata Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Presiden Direktur AOP.
  Harga : Rp 50,000,-

Wika Industri Energi Penguasa Pasar Produk Berbasis Energi Terbarukan
Di bisnis pemanas air (water heater), merek Wika sudah tak asing, terutama di kalangan menengah-atas. Maklum, PT Wijaya Karya Industri Energi (Wika IE), yang sahamnya juga dimiliki PT Wijaya Karya Tbk., adalah penguasa pasar produk water heater. Menurut Andi Nugraha, Direktur Utama Wika IE, saat ini penguasaan pasarnya 43%.
  Harga : Rp 50,000,-

  1     2     3     4     5     6     7     8     9     10     11     12     next