SWA Digital   Home Shopping Cart   Sign In Register  
  Senin, 24 September 2018   How to Order Shipping Payment Term & Condition Contact Us  

Articles
Photos
Documents
07 Sep 2011
Dari Daerah, Mereka Bergerilya
Berbekal keintiman dengan budaya daerah masing-masing dipadukan dengan manajemen modern, merek-merek asli Indonesia di berbagai daerah terus berkibar. Beberapa di antaranya sukses go national, bahkan go international.
Home > Artikel

Shopping Cart: 0 Items:  


  Berlomba Menghimpun Dana Jangka Panjang
  Dari Garasi ke Segi Tiga Emas
  Suka-Duka Lenawati Membangun Sukasari
  Menebar *Gimmick* buat Sang Bocah
  Menanti Musim Semi Tiba

Most Buy Articles
PERINGKAT 10 PERUSAHAAN TERPERCAYA 2009 (GCG) : Peringkat Perusahaan Terpercaya - SWA Edisi 27/2009
PERINGKAT PERUSAHAAN TERPERCAYA 2010 (GCG) INDONESIA MOST TRUSTED COMPANIES : Mereka yang Terpercaya - SWA Edisi 26/2010
Ayo, Berbisnis Seirama dengan Etika! - SWA Edisi 27/2011
Ketika GCG Menyentuh Pengelolaan Risiko - SWA Edisi 27/2012
Membudayakan GCG dengan Manajemen Pengetahuan - SWA Edisi 27/2013

 

 


Articles

Nur Mardiati, Lulusan Apoteker yang Jadi Ahli Global Supply Chain
Jalan hidup --termasuk pekerjaan dan profesi-- memang susah ditebak. Tengoklah perjalanan Nur Mardiati. Menekuni pendidikan farmasi (Universitas Airlangga) dan menuntaskannya dengan gelar sebagai seorang apoteker, Nur kini malah lebih dikenal sebagai seorang ahli supply chain (rantai pasok produk). Industri tempatnya berkarier saat ini pun tak ada kaitannya dengan produk kefarmasian, yakni perusahaan sepatu multinasional dengan merek Ecco.
  Harga : Rp 50,000,-

Duet di Balik Stoqo
Bisnis e-commerce yang sudah sesak tak menyurutkan antusiasme Aswin Andrison dan Angky William untuk membesut bisnis. Setahun lalu, dua sekawan ini mengorbitkan Stoqo, di bawah bendera PT Stoqo Teknologi Indonesia.
  Harga : Rp 50,000,-

Akses Internet untuk Traveler ala JavaMifi
Dahulu orang mendefinisikan kebutuhan dasar dan utama manusia adalah sandang, pangan, dan papan. Namun, buat manusia modern yang hidup di era digital, boleh jadi salah satu kebutuhan dasar itu adalah selalu terhubung (always connected) dengan internet, di kota atau negara mana pun dia berada.
  Harga : Rp 75,000,-

Taktik Sinarmas Mencetak Imbal Hasil Tinggi
Reksa dana saham yang diterbitkan Sinarmas AM mencetak imbal hasil yang sangat tinggi ketika pasar saham masih berfluktuasi. Apa saja strategi investasinya?
  Harga : Rp 75,000,-

Rahasia Panjang Umur Levi’s
Merek ikonik ini mampu melewati hadangan berat dan kini bertambah kuat. Apa rahasianya?
  Harga : Rp 75,000,-

Bakmi GM Semakin Ekspansif Jelang Usia 60 Tahun
Setahun lagi, 2019, Bakmi GM genap berusia 60 tahun. Di usianya yang tak muda lagi itu, Bakmi GM yang dulunya bernama Bakmi Gajah Mada malah semakin ekspansif. Saat ini jumlah cabangnya 50-an, tersebar di seluruh Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Seluruh cabang restoran cepat saji di bawah PT Griya Miesejati ini adalah milik sendiri alias belum diwaralabakan atau menggandeng mitra. Setiap tahun resto yang didirikan sepasang suami-istri, Tjhai Sioe-Loei Kwai Fong, sejak 1959 ini menargetkan membuka 10-12 gerai.
  Harga : Rp 75,000,-

Sido Muncul: Berbisnis Harus Jujur, Produk Harus Bagus
Menjadi legendaris dan tetap digdaya tentu mimpi semua perusahaan, meski tak banyak yang bisa melakoninya. Dibutuhkan ketangguhan, keandalan, semangat, daya juang, serta keteguhan menghadapi hantaman pusaran zaman yang sering tak terduga kapan datangnya. Perusahaan harus bertahan dan tetap tumbuh meniti gelombang perubahan. Juga, harus tetap waspada mendeteksi perubahan dan persaingan, serta perubahan perilaku pasar demi memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan stakeholder lainnya.
  Harga : Rp 75,000,-

Bintang-bintang Swasta yang Melegenda
Sederet perusahaan swasta mampu survive di usia lebih dari 50 tahun. Kinerja mereka bahkan makin kinclong. Apa yang bisa dipelajari dari kiprah mereka?
  Harga : Rp 150,000,-

Len Industri (Persero) Makin Berkibar Setelah Melewati Usia 50 Tahun
Lahir sebagai lembaga penelitian di bawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Elektronika Nasional (LEN) kini setelah bertransformasi menjadi PT Len Industri (Persero), sebuah BUMN, harus beroperasi seperti layaknya korporasi, yakni harus menjadi institusi yang profit oriented. Perusahaan BUMN yang lahir di tahun 1965 ini kini membidangi teknologi broadcasting (pemancar televisi dan radio) yang dikembangkan menjadi information and communication technology (ICT), pertahanan, daya dan persinyalan kereta api, serta pembangkit tenaga surya (renewable energy).
  Harga : Rp 75,000,-

PGN, Kolamnya Kian Besar
Keberadaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai pemain terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi tentu tak perlu diragukan lagi. Perusahaan ini memang menjadi tulang punggung negara dalam program pemenuhan gas bumi domestik. Dari sisi pengelolaan niaga gas bumi, pangsa pasar PGN mencapai 73% dari total niaga gas bumi di Indonesia. Sampai akhir semester I/2018, total pengguna gas bumi PGN mencapai 203.151 pelanggan. Dalam satu semester (semester I/2018) mereka mampu menjual gas sebesar 836 BBTUD (Billion British Thermal Unit per Day), sebesar 95% di antaranya menyasar kalangan pengguna industri.
  Harga : Rp 75,000,-

Top 50 Indonesia Living Legend Companies BUMN/BUMD: Bisnis Berkesinambungan, Eksistensi Perusahaan Tetap Awet
BUMN yang berinovasi, kreatif, dan bertransformasi mampu merespons dinamika bisnis yang berubah sangat cepat dan bisa tumbuh berkesinambungan, meski usianya sudah melewati setengah abad. Apa saja langkahnya?
  Harga : Rp 150,000,-

Top 50 Indonesia Living Legend Brands, Merek Legendaris Tak Lekang Hantaman Disrupsi
Hadirnya sejumlah merek baru tak membuat merek asli Indonesia yang terjaring dalam Top 50 Indonesia Living Legend Brands terdisrupsi. Mereka tetap eksis di usia lebih dari 50 tahun, bisnis mereka tetap tumbuh, serta terus melakukan inovasi dan ekspansi sehingga menjadi pemain utama di industrinya.
  Harga : Rp 150,000,-

Memanfaatkan Kurva-S Pembelajaran untuk Membangun Tim Berkinerja Tinggi
Judul : Build an A Team Penulis : Whitney Johnson Penerbit : Harvard Business Press, 2018 Tebal : 208 halaman
  Harga : Rp 75,000,-

Bisnis 3-D Printing SugaCube Besutan Harry Liong
Teknologi semakin canggih. Kita bisa mengabadikan momen-momen penting tidak hanya dengan selfie atau foto bareng di studio. Kini kita bisa mencetak diri kita sendiri atau membuat pantung kita sendiri secara persis sama lewat teknologi 3-D printing atau percetakan tiga dimensi. Pelanggan yang berminat bisa mengirimkan foto atau datang langsung ke studio penyedia teknologi 3-D printing.
  Harga : Rp 75,000,-

Jurus Tony Arifin Besarkan Toffin
Semenjak Coffee Bean dan Starbucks hadir di awal 1990-an, tradisi minum kopi sambil kongko-kongko memang merebak menjadi gaya hidup masyarakat Ibukota. Seperti pepatah “ada gula, ada semut”, lalu menjamurlah kedai kopi atau populer disebut coffee shop di mana-mana. Dan, bisnis yang berhubungan dengan kopi pun terbawa ikut panen raya.
  Harga : Rp 50,000,-

  1     2     3     4     5     6     7     8     9     10     11     12     next